REGGAE MUSIC NYA PECINTA DAMAI

Pace Rasta

Pa’ce Rasta – Kupu Kupu Beracun

Pa’ce Rasta – Bersamamu

Pa’ce Rasta – Amsterdam

Pa’ce Rasta – Red Yellow And Green

Pa’ce Rasta – Di Goda Goda

Pa’ce Rasta – Day By Day

Pa’ce Rasta – Ku Menanti Dirimu Kasih

Pa’ce Rasta – Cemburu

Pa’ce Rasta – Kupu Kupu Beracun (karaoke)

Aliran musik reggae yang berasal dari Jamaica cukup kental di telinga seluruh warga Papua. Setelah Black Brothers tahun 1970-an, Black Papas, Black Sweet asal Papua tidak ikut lagi di Industri Rekaman Nasional, di era tahun 2008 Pa’ce Rasta datang membawa suasana baru dengan mengeluarkan Album Reggae berjudul Red Yellow & Green. Indonesiapun banyak memilih musik genre ini, salah satu pelopor reggae di Indonesia juga yang berasal dari Papua tahun 1980 an yaitu Abresso, Ian Ch Gebze, Akon Bonay dkk. Grup musik ini yang selalu mengisi acara reggae night di Pasar Seni Ancol bahkan sampai keluar negeri.

Meski grup Pa’ce Rasta ini baru, tapi personil-personilnya gabungan dari pemain-pemain reggae yang sudah punya nama, antara lain terdiri dari Roy Putuhena /Bass (ex.Rastafara), Hadarsyah (drum), Conrad (vocal), Roby Wambrauw, Nursy. saat ini Pa’ce Rasta sedang promosi Album, promo ini sempat tertunda karena adanya pergantian vocalis. Berdasarkan pemantauan ternyata lagu-lagu Pa’ce Rasta mendapat sambutan di dalam maupun di luar kota bahkan lagu-lagu yang menjadi hits di masing-masing kota berbeda-beda artinya beda kota beda selera, seperti di Papua yang menjadi Hits adalah lagu Amsterdam kependekan atau istilah Ampera Terus Kedalam yang merujuk pada sebuah daerah “Bronx” di Papua, di Jakarta dan Malang yang jadi hits lagu berjudul Red Yellow & Green, di kota Kupang yang jadi hits adalah lagu Kupu-kupu Beracun.

Setelah Black Brothers dan Black Sweet, Pa`ce Rasta boleh dibilang band asal Indoesia Timur yang mencoba mempopulerkan musik reggae. Setelah 13 tahun merintis kembali ke industri rekaman Roy Putuhena berharap Album perdana ini dapat diterima pecinta musik Indonesia. Persipura bisa dikenal secara Nasional, Pa’ce Rasta yakin dapat dikenal di Industri Nasional.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: